Hal Dasar Yang Wajib Diketahui Saat Melakukan Jeda Kalori Pada MKTM

Hal Dasar Yang Wajib Diketahui Saat Melakukan Jeda Kalori Pada MKTM

Jeda Kalori atau Jedi, Apa yang dimaksud dengan Jeda Kalori? Hal apa saja yang harus kita lakukan dan kita hindari? Selama masa JEDI atau Jeda Kalori, tubuh kita hanya boleh konsumsi air putih saja, TIDAK BOLEH makan atau minum yang lain, TITIK, gak pake koma, gak pake tapi tapian. Hanya air putih saja.

Hal Dasar Yang Wajib Diketahui Saat Melakukan Jeda Kalori

Untuk mendapatkan kesempurnaan dalam melakukan terapi MKTM, kita diwajibkan untuk ber JEDI atau Jeda Kalori selama beberapa jam dalam satu hari.

Jika melakukan Jedi 24 jam, maka selama 24 jam itu hanya boleh minum air putih saja.

Jika melakukan Jedi 48 jam, maka selama 48 jam itu hanya boleh minum air putih saja, dan seterusnya mengikuti jumlah jam yang anda inginkan untuk melakukan Jedi.

Jeda Kalori boleh dimulai dari jam berapa saja, boleh barengan dengan puasa sunnah ataupun puasa wajib, tinggal jam berahirnya Jedi menyesuaikan jam mulainya.

Bagi yang menyertakan Jedi pada puasa, maka Jedi mengikuti aturan puasa, yaitu :

  1. Sahur boleh hanya dengan minum air putih
  2. Berbuka  puasa agar puasanya dianggap sah, adalah harus dengan makan walau hanya sebutir kurma (tidak sah jika mengakhiri puasa dengan minum saja, kecuali super kepepet keadaan)

Mengapa Perlu Melakukan Jeda Kalori?

Pada prinsipnya, Jeda Kalori / Jedi minimal 24 jam sangat membantu bagian bagian tubuh untuk mengoptimalkan kinerjanya masing masing.

Sehingga dalam waktu sekitar 6 bulan akan banyak kemajuan pada diri orang yang melakukanya.

Tapi, Jeda kalori akan amat sangat sulit mendekati mustahil dilakukan oleh orang orang yang dalalam tubuh nya masih dikuasai aneka Patogen.

Rutinkan Makan Kelapa Tua Mentah

Jadi sebelum melakukan jeda kalori, pertama tama harus dibersihkan dulu aneka patogen dalam tubuhnya, bagi orang orang seperti itu caranya :

Rutinkan Makan Kelapa Tua Mentah (MKTM) setiap hari 1/4 butir kelapa per hari, lakukan selama minimal 1 bulan.

Amati buang gas kita

Kalau dalam satu bulan kentut nya masih sangat bau,berarti tubuhnya belum relatif bersih dari patogen.

Lanjutkan makan kelapa tua mentah nya sampai dengan kentutnya tidak bau lagi.

Setelah kentut nya tidak bau, barulah lanjutkan melakukan jeda kalori selama 24 jam.

atau yang terbaik mulai 30 jam sampai dengan 48 jam.

Mengapa Harus Minimal 24 Jam?

Setelah 24 jam tubuh manusia tidak kemasukan kalori lagi, tubuh manusia akan memproduksi segolongan hormon yang merangsang produksi sel syaraf baru, sehingga sel sel syaraf lama yang sudah rusak atau mati bisa memperbaharui lagi melalui aktifitas produksi sel syaraf baru itu.

Sayangnya jika tubuh rutin kemasukan kalori sebelum 24 jam, hormon yang merangsang produksi sel syaraf baru itu tidak akan produksi pada mayoritas manusia dewasa.

Jadilah orang orang dewasa pada umumnya yang mulai tua akan semakin lamban dan semakin berkurang drastis fungsi fungsi tubuhnya. Karna banyak dari sistem sarafnya yang sudah rusak atau tidak optimal lagi, tapi tubuh tidak mampu memproduksi sel saraf yang baru.

Insaya Allah dengan cara melakukan program jeda kalori minimal 24 jam, selang seling dengan MKTM secara teratur akan sangat membantu memperbaiki lagi sel sel saraf yang sudah rusak atau mulai tidak optimal lagi kinerjanya itu atau mengganti sel sel saraf lama yang sudah mati dengan sel sel saraf yang baru.

Catatan :

  1. Saya melakukan MKTM sebelum berangkat kerja dan menutupnya dengan Jedi. Karna saya suka sensasi awet muda dan tamvan maksimalnya dengan cara itu Insya Allah.
  2. Sudah melakukan riset dan merancang program kesehatan diatas awalnya karna didorong keinginan supaya awet sehat sampai tua.
  3. karna saya merasa waktu muda dulu adalah semacam markas penyakit karna sering sekali sakit.

Saya sudah menguji pada diri saya sendiri secara praktek dan beberapa orang lain. Dalam hal materi materi yang ada pernyataan2 atas sejak tahun 2013 atau tahun 2014 lalu sampai dengan  hari ini.

Untuk riset riset bahan bahan ilmiyahnya sendiri mulai tahun 2007 lalu.

Jika ada praktisi yang ingin melakukan uji lab atas pernyataan saya diatas,

Silahkan dengan mengugunakan dananya sendiri atau dana dari foundation tertentu yang concren dalam bidang kesehatan.

Saya sambut dengan sangat bahagia Insya Allah.

Silahkan ke Sumber nya : Awet Muda & Sehat Ala MKTM & JEDI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: