Tips 6 Cara Ampuh Agar Cepat Closing Jualan Property

Tips 6 Cara Ampuh Agar Cepat Closing Jualan Property

Berikut tips 6 cara ampuh agar kita cepat closing jualan property yang selama ini difikir sulit untuk closing. Tips ini sangat bermanfaat untuk anda para pemula freelance property marketing yang ingin segera mendapatkan konsumen dan closing.

Berikut Tips 6 Cara Ampuh Cepat Closing Jualan Property

Closing Rumah Barazaki Depok Jawa Barat
Akad cluster Barazaki Residence Depok

Seperti yang kita sadari bahwa menjual properti tak sama dengan menjual gawai apalagi kacang rebus. Banyak tahapan yang harus dilewati sebelum bisa menemukan pembeli, seperti promosi, open house dan sebagainya. Juga banyak faktor yang membuat seseorang dapat memutuskan untuk membeli properti, seperti harga, fasilitas, letak yang strategis dan sebagainya. Melihat itu maka tak heran bila butuh waktu yang relatif lama agar dapat menjual sebuah properti.

Namun jangan dulu berkecil hati saat sudah mengetahui hal-hal itu. Bagaimanapun bisnis properti sangatlah menjanjikan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui 7 cara ampuh ini agar cepat closing saat menjual properti. Anda yang sedang menjual rumah pribadi pun dapat menggunakan 6 cara ini untuk cepat mendapatkan pembeli.

1. Ketahui Properti Anda Dengan Baik

Ini cara pertama yang harus Anda kuasai. Dengan mengetahui seluk beluk properti Anda dengan baik dapat berdampak pada keyakinan calon pembeli untuk membeli. Bila properti Anda dapat dibeli dengan sistem KPR, maka Anda harus tahu seperti apa sistemnya dan dapat menerangkannya kepada calon pembeli Anda.

Selain itu, mengetahui properti Anda dengan baik dapat menciptakan kesan profesional di benak calon pembeli Anda. Jangan buat calon pembeli Anda jadi ragu karena ketidaktahuan Anda. Karena bagaimana Anda bisa ke tahap selanjutnya bila Anda sendiri belum bisa meyakinkan calon pembeli.

2. Gunakan Berbagai Marketing Tools

Ikutilah kemajuan zaman. Berusahalah menarik perhatian calon pembeli dengan berbagai kegiatan marketing Anda. Untuk itu, selain mengandalkan foto, ada baiknya bila Anda dapat menggunakan video yang dapat menggambarkan secara jelas dan sederhana tentang properti yang Anda jual.

Lagi pula saat ini orang lebih banyak tertarik melihat iklan dalam bentuk video daripada gambar.

3. Hubungi Kembali Calon Pembeli Anda

Jangan pernah putuskan komunikasi dengan calon pembeli selama belum ada keputusan yang dibuat olehnya. Teruslah berkomunikasi, baik lewat telpon maupun pesan singkat. Tak ada salahnya juga bila sesekali menanyakan kabar dan kesibukannya tanpa perlu membahas soal properti yang Anda tawarkan. Dengan begitu ada kedekatan yang dirasakan oleh calon pembeli Anda.

Buatlah calon pembeli merasa nyaman berbicara dengan Anda. Dengan begitu Anda pun bisa sedikit demi sedikit mengorek lebih lanjut properti seperti apa yang sebenarnya diidamkan olehnya.

4. Tanyakan Cara Pembayaran

Tak perlu sungkan atau malu untuk bertanya cara pembayaran apa yang ingin dilakukan oleh calon pembeli Anda. Tapi ini berlaku bila calon pembeli Anda sudah potensial akan membeli properti Anda.

Kenapa perlu menanyakan hal itu?

Closing Kavling di Jonggol
Tanda tangan AJB Kavling di Jonggol

Di sinilah Anda dapat berperan sebagai pemberi solusi. Siapkan juga berbagai data dan syarat yang diperlukan untuk masing-masing cara pembayaran. Karena bisa jadi calon pembeli Anda masih menimbang-nimbang cara pembayara seperti apa yang baik, apakah KPR, kes langsung atau kes bertahap.

5. Dampingilah Calon Pembeli Anda

Dampingi dengan baik calon pembeli Anda saat melakukan survei lokasi. Berikan penjelasan yang mendetail dan tunjukkan pengetahuan Anda tentang properti tersebut kepadanya. Bila perlu tunjukan juga berbagai berkas seperti IMB dan SHM yang sudah lengkap. Dengan begitu Anda dapat lebih meyakinkan calon pembeli Anda untuk langsung membeli properti Anda karena takut keduluan orang lain.

6. Tawarkan Masa Promo Menarik

Saat sudah memasuki proses negosiasi, Anda dapat menawarkan promo menarik kepada calon pembeli Anda untuk lebih meyakinkannya. Misalnya dengan memberitahu bahwa untuk yang membeli kes properti Anda dalam periode bulan ini akan mendapatkan smartphone atau motor. Dengan begitu Anda tidak perlu bernegosiasi soal harga dan memberikan penekanan kepada calon pembeli Anda agar segera melakukan closing.

Tentunya hal ini sudah Anda perhitungkan sebelumnya agar tidak terlalu memangkas keuntungan Anda.

Itiuah 6 cara ampuh yang dapat Anda aplikasikan untuk mempercepat proses closing Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang mengalami sedikit kesulitan dalam menjual properti Anda.

Sumber : forum.rumah123.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: